PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru mendukung adanya penambahan jam belajar tatap muka dimasa pandemi Covid-19, dari awalnya 2 jam menjadi 4 jam pembelajaran.

"Kita sangat mendukung, selagi itu tidak ada klaster dan tidak adanya penambahan kasus Covid-19 di sekolah. Tapi yang jelas, kita (DPRD) ingatkan jangan pernah lalai akan protokol kesehatan," kata anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulkarnain, Sabtu (9/10/2021).

Menurut politisi PPP ini, penambahan jam pembelajaran juga sangat ditunggu oleh para siswa karena akan meningkatkan keefektifan siswa dalam menerima pembelajaran yanh diberikan oleh guru mereka.

"Dibandingkan belajar onlime sangat banyak kelemahan dan kekurangan, dan dua jam belajar itu waktunya juga sangat sedikit," bebernya.

Politisi PPP ini juga mengingatkan agar pihak sekolah senantiasa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, peran para orang tua murid juga dihimbau untuk tidak pernah lalai mengingatkan putra dan putrinya.

"Ini adalah tugas dan kewajiban kita bersama. Mari kita dukung. Mendukung bukan berarti cuma mengantar anak itu ke sekolah, tapi prokes ini sangat kita dukung. Sekolah juga jangan lalai," pungkasnya. ***