RENGAT - Sore tadi, angin kencang menerjang sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Kamis (25/8/2016). Angin yang datang bersamaan dengan hujan deras itu sempat membuat warga setempat panik.

Akibat kuatnya, angin tersebut sempat menumbangkan puluhan pohon, bahkan menimpa jaringan listrik dan membuat aliran listrik di Kabupaten Inhu mengalami padam total hingga beberapa jam.

Tidak itu saja, dari informasi yang berhasil dihimpun GoRiau.com, angin kencang bercampur hujan itu juga memporak-porandakan lokasi MTQ (mushabaqah tilawatil quran) ke 48 Tingkat Kabupaten Inhu yang digelar di Desa Seresam, Kecamatan Seberida.

Edi salah seorang warga Desa Seresam menyebutkan, angin kencang disertai hujan deras tiba-tiba menggoncang lokasi MTQ. Warga yang ada di lokasi sempat panik, terlebih saat melihat tribun penonton utama MTQ ambruk diterjang angin itu.

"Tribun penonton tersebut terbuat dari tenda bongkar pasang, sehingga mudah tumbang saat diterjang angin sekuat itu. Namun, astaka utama, stand bazar serta stand kecamatan yang ada masih terpasang kokoh," jelasnya.

Hingga berita ini dimuat GoRiau.com, belum ada informasi tentang adanya rumah warga yang rusak akibat diterjang angin tersebut. Diperkirakan angin disertai hujang deras tersebut berlangsung selama dua jam lebih.***