SELATPANJANG, GORIAU.COM - Hujan telah berkali-kali menyirami bumi Kepulauan Meranti sejak puasa hingga paska lebaran 1436 H. Namun, hujan-hujan merupakan hujan lokal dan turunnya pun tidak begitu lama.


Seperti yang terjadi, Senin (20/7/2015) sore. Hujan lokal menyirami sebagian desa di Kecamatan Tebingtinggi Barat.
Pantauan GoRiau di Jembatan Panglima Sampul Dusun Perumbi Desa Alai, gerimis mulai turun sekitar pukul 17.05 WIB. Hujan terlihat menyirami Desa Alai Selatan. Barulah sekitar sekitar pukul 17.20 WIB hujan menyirami daerah Dusun Perumbi Desa Alai.
Hal itu juga diungkapkan Ana salah seorang warga Desa Mekong. Kata Ana, sewaktu gerimis mulai turun, tidak serta merta menjadi hujan. Hujan terlihat turun di daerah Pelimau Kapas (Desa Alai Selatan). "Setelah itu baru di sini (Desa Mekong, red) hujan," kata Ana.
Sebelumnya, pada Sabtu (18/7/2015) siang, sekitar pukul 15.00 WIB, hujan juga mengguyur di Desa Batang Malas. Tapi, ternyata hujan itu hanya di Batang Malas dan tidak sampai ke daerah Alai Selatan dan arah ke Kota Selatpanjang.
Sehari sebelum lebaran Idul Fitri 1436 H, tepatnya Kamis (16/7/2015) hujan juga mengguyur sebagian Bumi Meranti. Hujan sore itu turun deras dan agak lama.
Meski hujan-hujan lokal itu tidak lama, namun beberapa warga mengaku senang karena bisa juga mendapatkan air hujan (air bersih) yang digunakan untuk masak dan minum.(zal)