RENGAT - Seorang pengendara sepeda motor tewas ditempat kejadian setelah ditabrak oleh kendaraan lain yang tidak diketahui jenis dan pengendaranya. Insiden itu terjadi pada, Sabtu (25/2/2017) malam minggu sekira pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun GoRiau.com dari kepolisian setempat, pengendara sepeda motor itu diketahui bernama, Marianto (19), warga Desa Ringin, Batang Gangsal. Dari penyelidikan polisi, korban merupakan korban tabrak lari. Korban tewas akibat luka parah pada bagian kepala.

"Kuat dugaan, korban tewas akibat bertabrakan dengan sebuat truk cold diesel yang belum diketahui identitasnya. Kejadian itu terjadi di KM 249 jalan Lintas Timur, Desa Seberida," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas IPTU Yarmen Djambak kepada GoRiau.com, Senin (27/2/2017).

Berdasarkan keterangan saksi, korban ditemukan tewas dalam keadaan tertelentang. Akibat benturan keras yang dialaminya, kepala korban retak.

"Sebelum ditemukan tewas, korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo BM 4932 GF melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jambi menuju Pekanbaru. Saat memasuki TKP (Tempat Kejadian Perkara), dari arah berlawanan datang sebuah truk colt diesel yang melaju memakan jalur sebelah kanan, sehingga keduanya bertabrakan," tutur Yarmen.

Hingga saat ini, pihak Sat Lantas Polres Inhu langsung mengambil alih proses penyelidikan kasus tabrak lari itu. Untuk mengungkap pelaku, pihak Sat Lantas Polres Inhu langsung melakukan pengejaran. Menurut saksi, ciri mobil tersebut berupa truk colt diesel jenis Hino Dutro berwarna hijau.

"Untuk mengungkap pelaku tabrak lari tersebut, saat ini kita telah membentuk tim dan langsung melakukan pengejaran ke 2 titik. Tim satu dipimpin langsung Kapolsek Batang Gangsal, pengejaran dilakukan kearah jalan Lintas Samudra. Sedangkan tim dua mengejar kearah Keritang Inhil," tegasnya.

Sebagai tahap awal, telah dilakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Sedangkan korban, usai dibawa ke Puskesmas langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dengan layak.

"Dari penyelidikan dan olah TKP, kecelakaan maut tersebut disebabkan oleh kelalaian sopir colt diesel yang tidak hati-hati saat memasuki TKP," pungkas Yarmen menerangkan.*** #Ingin Tahu Berita INHU Selengkapnya, Klik Disini