JAKARTA - Dua angka sementara telah dikumpulkan tim putra Indonesia dalam laga final Badminton Asia Team Championships 2018 melawan Tiongkok.

Kemenangan pertama diraih Jonatan Christie atas Shi Yuqi dengan skor 16-21, 17-21, 18-21 di Stadium Sultan Abdul Halim.Alor Setar, Malaysia, Minggu (11/2/2018)

Mohammad Ahsan/Angga Pratama menyumbang angka kedua dengan menundukkan He Jiting/Tan Qiang, dalam dua game langsung, 21-19, 21-18. Indonesia kian unggul atas Tiongkok dengan skor 2-0.

Tak seperti laga sebelumnya, kali ini Ahsan/Angga melewati pertandingan yang tak mudah. Meskipun menang dua game langsung, satu poin diraih dengan reli cepat dan kencang yang sangat menyulitkan.

“Pertama kami mengucap syukur bisa menyumbang angka, semoga partai selanjutnya bisa menang lagi. Kami apresiasi perjuangan Jonatan yang dari ketinggan bisa menang, perjuangannya luar biasa, jadi kami termotivasi. Dia nggak mau kalah, kami juga nggak mau kalah, kami habis-habisan juga,” jelas Ahsan usai pertandingan.

“Tadi kami berusaha unggul di bola-bola depan dan bermain sabar, tidak terburu-buru. Kami tetap mengontrol pertandingan jadi lebih tenang,” tambah Angga.

“Namanya pertandingan, apalagi final pasti ada rasa tegang. Tetapi saya berusaha untuk rileks, apalagi saya harus membimbing Angga, kalau tegang nanti dia kebawa. Sebaliknya, Angga juga harus ngasih tahu saya,” kata Ahsan.***