TELUKKUANTAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau hari ini menggelar pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Untuk kelancaran jalannya pleno, Polres Kuansing menerjunkan 160 personil. Bahkan, pengamanan juga dibantu oleh 10 orang personil TNI.

"Selain itu, ada juga 30 personil dari Satpol PP Kuansing," ujar Kapolres Kuansing AKBP M Mustofa saat ditemui GoRiau.com di KPU Kuansing, Kamis (2/5/2019).

Dikatakan Mustofa, proses pemilu di Kuansing berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada persoalan yang berarti. Hal itu tak terlepas dari kerjasama semua pihak.

"Mulai dari hari H sampai sekarang masih aman dan kondusif. Hendaknya, suasana ini tetap berjalan dengan baik sampai selesai," ujar Mustofa.

Sementara, Irwan Yuhendi, Komisioner KPU Kuansing yang ditemui secara terpisah menyatakan pleno rekapitulasi suara akan berlangsung selama tiga hari.

"Mudah-mudahan pleno tiga hari ke depan barjalan dengan lancar dan aman. Tentunya, selesai tepat waktu," pungkas Irwan.***