SIAK - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Siak periode 2018 -2021 baru saja dilantik, Kamis (13/12/2018) oleh Ketua IDI Wilayah Riau, Dr Zul Asbi SpB MKes.

Untuk program pertamanya, IDI Cabang Siak menggelar Workshop dan Seminar, sosialisasi P2KB online dan aspek medikolegal dalam pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien.

Ketua IDI Cabang Siak Dr Hendry Adi Saputra menyebutkan program pertama ini sengaja disandingkan dengan pelantikan pengurus IDI Cabang Siak.

"Sosialisasi P2KB online dan aspek medikolegal diikuti oleh seluruh dokter di Siak agar kedepannya para dokter dapat membuat laporan administrasi dengan tertib dan benar," kata Dokter spesialis kandungan ini.

Selain itu juga, kata Dr Hendry, beberapa program IDI Siak periode sebelumnya juga akan dilanjutkan seperti Riau Medical Camp dan Bakti Sosial.

"Sama kita ketahui, IDI Siak semasa kepemimpinan dr H Benny Chairuddin Sp. An, M.Kes terbilang sukses dalam menjalankan programnya. Kita juga masih perlu bimbingan beliau dalan menjalankan organisasi dokter di Siak ini," kata Hendry.

Hadir dua pembicara dalam acara seminar dan workshop tersebut, diantaranya Dr Fery Rahman MKM (PB IDI) dan Dr Juliana Susanti (IDI Wilayah Riau).

Sebagai Ketua IDI yang sudah Purna, dr H Benny Chairuddin Sp. An, M.Kes juga mempunyai harapan yang besar kepada Ketua IDI Siak yang baru agar amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. ***