PEKANBARU – Aemi Octawulandari resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekanbaru. Pelantikan dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Riau, Adrias Hariyanto, dalam acara yang dipusatkan di Balai Serindit, Sabtu (25/5/2024).

Dalam sambutannya, Adrias Hariyanto menggambarkan tentang peran yang harus diemban seorang istri Pj Walikota.

“Apabila kepala daerah dilantik, maka istrinya dilantik menjadi Ketua TP PKK di wilayahnya. Hal ini membuktikan, dibutuhkannya peran istri untuk berpartisipasi dalam membangun daerah,” katanya.

Ia menjelaskan, program TP PKK akan senantiasa bersinergi dengan program pemerintahan yang telah ditetapkan kepala daerah.

“Program yang dilaksanakan TP PKK akan selalu selaras dengan program kepala daerah. Oleh karena itu, TP PKK harus mengetahui apa saja yang menjadi program prioritas pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa menyebutkan, ia berasal dari ibu dan mertua yang pernah termasuk kedalam Tim Penggerak PKK.

“Kebetulan ibu saya dan mertua saya pengurus PKK jadi InsyaAllah kami paham, jadi kami akan senantiasa bersinergi dengan pemerintahan,” pungkasnya. ***