BENGKALIS, GORIAU.COM - Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) PT Pertamina RUU II Sei Pakning kembali mendatangi Kantor Bupati, Rabu (13/8/2014) sore. Sehari sebelumnya, massa juga mendatangi Kantor Bupati dan perwakilan massa sempat berdialog dengan Sekretaris Disnakertrans, Syafaruddin, namun belum ada kesepakatan.

Sebelum ke Kantor Bupati, massa mendatangi Kantor DPRD Bengkalis sekitar pukul 12.3 WIB. Mereka disambut anggota DPRD Arwan Mahidin.

Anggota Komisi IV ini mengaku sangat prihatin terhadap persoalan yang dihadapi buruh. "Dewan minta secepatnya Bupati segera menginstruksikan kepada dinas terkait untuk mengambil upaya konkrit dan tegas menyikapi masalah tersebut," ujar Arwan.

Setelah berdialog dengan DPRD, massa kembali bergerak ke Kantor Bupati sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka menyampaikan orasi di depan pintu masuk Kantor Bupati Bengkalis. Sempat terjadi aksi dorong-mendorong antara massa dengan Satpol PP sebelum 8 perwakilan buruh diterima berdialog dengan Kadisnakertrans Ridwan Yazid, Kaban Kesbangpol Zulfan Herri, Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo dan Kasatpol PP H Najamuddin.

Setelah melakukan pertemuan selama dua jam lebih, diperoleh kesepakatan antara buruh dengan Disnakertrans yang dituangkan dalam notulen rapat ditandatangani Kadisnakertrans Bengkalis Ridwan Yazid, Ketua DPC FPE KSBSI Kab Bengkalis Gindo Lubis, Kaban Kesbangpol Bengkalis Zulfan Herri dan Kapolres Bengkalis.(jfk)