DURI - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat 2016, Rabu (6/4/2016) hampir seluruh sekolah di Duri Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau melaksanakan kegiatan ini dengan baik, lancar dan aman.

Seperti di SMAN 9 dan SMAN 10 Mandau yang masih tergolong sekolah baru. Meski jumlah peserta UN pada dua sekolah tersebut sangat sedikit dibandingkan sekolah lainnya, namun masing-masing sekolah sangat yakin anak-anak mereka bisa lulus dengan nilai bagus.

Seperti di SMAN 10 Mandau, yang peserta UN nya hanya 37 orang dengan dan SMAN 9 Mandau dengan jumlah peserta UN 65 orang. Kedua SMA Negeri ini tidak pernah minder dengan sekolah lainnya, yang gaung nama sekolahnya sudah kemana-mana.

"Ini baru jalan tahun ke 5 SMAN 9 Mandau. Wajar saja jumlah peserta didik tidak banyak, dibanding dengan sekolah lama yang tergolong favorit. Namun demkian, guru-guru disini sangat optimis anak-anaknya lulus dengan nilai terbaik. Dengan jumlah siswa yang tidak banyak itu, guru-guru semakin mudah untuk mendekati dan mengarahkan anak-anak muridnya untuk belajar dengan baik," kata Kepala SMAN 9 Mandau, Aspandiar SPd kepada GoRiau.com, Rabu (6/4/2016).

Selain itu, lanjut Aspandiar, sarana sekolah masih kurang dan jumlah ruangan belajar yang masih sedikit, juga tidak memungkinkan untuk menerima siswa banyak dalam setiap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).***