PEKANBARU - Perwakilan Kabupaten Bengkalis absen mengikuti kegiatan seleksi Lomba Cerdas Cermat tingkat kabupaten dan kota yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau.

Ketua Panitia LCC Zuhdi Santosa mengatakan, Kabupaten Bengkalis didiskualifikasi karena sampai hari pembukaan tidak mengirimkan utusan. Padahal kegiatan ini merupakan seleksi perwakilan masing-masing daerah dalam lomba yang sama ditingkat Provinsi Riau.

"Bengkalis kami didiskualifikasi karena kami anggap tidak mengikuti kegiatan ini. Karena meski sudah dikirim surat, tidak ada mengirimkan utusan," sampai Zuhdi pada pembukaan LCC di Hotel Furaya Pekanbaru, Sabtu (20/02/2016) malam.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr. H. Kamsol mengaku tidak mengetahui alasan mengapa Bengkalis tidak mengikuti kegiatan ini. "Nanti kami akan kirim surat ke dinas setempat untuk mengetahui alasannya," singkat Kamsol.

Lomba ini sendiri diikuti 11 kabupaten dan kota yang mengirimkan masing-masing 3 kelompok dengan peserta mencapai 320 orang. Kegiatan ini sendiri berlangsung dari tanggal 20-23 Februari 2016. ***