SIAK SRI INDRAPURA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak semakin gencar melakukan patroli. Pasalnya, dua minggu berturut-turut Satpol PP telah dua kali menangkap pasangan muda-mudi yang berbuat mesum.

"Dua minggu ini kami telah menangkap dua pasangan. Kondisi seperti ini meresahkan masyarakat," ungkap Kasat Satpol PP Siak, Hadi Sanjoyo kepada GoRiau.com, Rabu (16/3/2016) di Siak.

Sebelumnya, Satpol PP menangkap sepasang kekasih yang mesum di kamar kos, Sabtu (13/3/2016) malam. Keberadaan pasangan mesum tersebut telah diketahui oleh warga sekitar. Namun untuk menghindari amukan massa. warga memilih menghubungi Satpol PP.

"Kami dapat infonya dari masyarakat. Pasangan ini berasal dari Kecamatan Bungaraya dan Sungai Apit, mereka sudah bekerja. Sehingga kami menyerahkan kepada orangtua mereka untuk dinikahkan setelah proses di kantor Satpol PP selesai," katanya.

Lebih memalukannya lagi, Selasa (15/3/2016) siang, ketika terik matahari panas menyengat, Satpol PP Siak kembali mengamankan sepasang kekasih anak baru gede (ABG) yang berbuat mesum di bawah Jembatan Siak.

"Sekira pukul 12.00 WIB anggota kami yang sedang patroli mendapati sepasang ABG ini sedang berbuat senonoh. Ketangkap tangan istilahnya, makanya langsung diangkut ke Kantor Satpol PP," imbuhnya.

Namun, karena dua ABG tersebut masih berusia dibawah umur dan masih duduk dibangku SMA, Satpol PP memilih menyerahkan keduanya kepada orangtua masing-masing.

"Melihat faktor masih dibawah umur, maka kami serahkan kepada orangtuanya agar dibina dan diawasi. Jangan sampai terulang kembali. Kalau usianya tidak dibawah umur harus dinikahkan, seperti yang ketangkap di kamar kos itu," tutupnya. ***