SELATPANJANG - Sebanyak 6 (enam) pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau masih menjalani perawatan. 5 diantaranya berada di Balai Latihan Kerja (BLK) dan 1 lagi berada di Puskesmas Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

Demikian diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri SKM, Minggu (24/10/2021) pagi. Ia juga mengungkapkan bahwa kasus positif virus asal Wuhan itu di Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami penurunan dari sebelumnya.

"Sampai hari ini (Minggu, 24/10/2021) hanya menyisakan 6 pasien yang masih dirawat. Mudah-mudahan bisa segera sembuh," ucap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti itu.

Penurunan itu jelas Fahri, bisa dilihat perbandingan sebelumnya, salah satunya data update Rabu (20/10/2021), kasus Covid-19 di kabupaten bungsu di Riau menyisakan 5 orang diisolasi di BLK Kepulauan Meranti, kemudian 3 orang yang positif rawatan di Puskesmas Teluk Belitung dan 1 orang menjalani isoman.

Meski mengalami penurunan kasus, masyarakat diminta agar tak kendor alias tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Meski kasusnya menurun, kita meminta masyarakat tetap disiplin menggunakan protokol kesehatan disamping tetap waspada dengan ancaman Covid-19, dikarenakan meskipun sudah mengalami penurunan, kondisi pandemi masih harus terus diantisipasi dan diwaspadai agar tidak terjadi kembali lonjakan kasus," pungkasnya.***