SIAK SRI INDRAPURA - Guna memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Siak Rabu (9/12/15) besok, sebanyak 56 petugas desk Pilkada akan diturunkan ke 14 kecamatan se-Kabupaten Siak.

"Setelah coblos akan langsung melakukan pantauan. Mereka terdiri dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai SKPD Pemkab Siak," kata Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setdakab Siak Budhi Yuwono, Selasa (8/12/2015).

Di samping melakukan pemantauan dan monitoring, lanjut Budi, para petugas juga mengikuti proses pemungutan suara dan melaporkan hasilnya kepada Sekretariat Desk Pilkada.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Fauzi Azni mengatakan, tugas pokok petugas tim desk adalah memantau setiap kejadian yang terjadi selama Pilkada dan melaporkan hasil pemungutan suara.

"Para petugas akan dibekali dua formulir isian, yaitu laporan kejadian dan laporan hasil pemungutan suara," kata Fauzi.

Dijelaskan alumnus doktoral bidang pemerintahan ini, saat diturunkan besok, para petugas akan dibagi sebanyak 4 personel setiap kecamatan dengan dibekali nomor telepon Camat, PPK, dan Danramil ditiap kecamatan untuk memudahkan koordinasi.

"Petugas berjumlah 56 orang. Mereka akan memantau 747 TPS yang tersebar di 14 kecamatan dengan dibantu 121 personel TNI telah lebih sdulu diturunkan untuk memantau penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Siak," jelasnya.rls