TEMBILAHAN - Sebanyak 56 anggota Personil Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, naik pangkat, Sabtu (5/1/2019). Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra di halaman Mapolres Inhil.

56 anggota Polres Inhil yang naik pangkat di awal tahun 2019 itu sendiri terdiri dari 17 orang dari IPDA ke IPTU, 5 orang dari Bripka ke AIPDA, 7 orang dari Brigadir ke Bripka, 4 orang dari Briptu ke Brigadir dan 23 orang dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra dalam amanatnya menjelaskan kenaikan pangkat ini merupakan reward dan penghargaan dari Institusi Kepolisian kepada personil Polres Inhil yang pantas.

"Ini merupakan reward dan penghargaan, dalam artian angota polri tersebut tidak ada kasus selama mengemban tugas, serta sudah melalui tahapan demi tahapan dari verifikasi dan beberapa beberapa kriteria dan pertimbangan pimpinan sebelum diputuskan untuk kenaikan pangkat," ujar Kapolres.

Kapolres berharap, dengan kenaikan pangkat ini bisa memacu motivasi anggota yang lainnya agar bersemangat dalam menjalankan pekerjaan sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia.

"Saya berharap, dengan adanya 17 perwira dan 39 orang Bintara yang hari ini naik pangkat bisa menjadi motivasi untuk personil lainnya agar bekerja dengan baik, sehingga di tahun yang akan datang juga bisa merasakan kebahagiaan seperti yang dialami 56 anggota hari ini," terang AKBP Christian Rony Putra. ***