RENGAT, GORIAU.COM - Sebanyak 56 orang mahasiswa/i Akademi Keperawatan (Akper), Provinsi Riau, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), diwisuda, dari 56 mahasiswa/i tersebut, Gustin Harlaini lulus atau meraih nilai terbaik, yakni dengan IP terakhir 3,51., disusul oleh rekannya, Lina Mustiana dengan nilai 3,28 dan Hertati Simanjuntak dengan nilai 3,24.

Wisuda mahasiswa akademi kesehatan itu langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, S.Km, M.Kes, serta dihadiri Wakil Bupati Inhu, H. Harman Harmaini, SH, Ketua DPRD Inhu, Ahmad Arif Ramli, Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Inhu, Dosen serta orangtua wisudawan-wisudawati tersebut.

Kepala Akper Provinsi Riau Pematang Reba, M Yunus mengungkapkan, dari 56 mahasiswa/i yang diwisuda tersebut, 17 orang diantaranya laki-laki dan 39 orang perempuan, pada kelulusan tahun ini, prestasi tingkat kelulusan cukup memuaskan, ujarnya.

Dengan demikian, lulusan Akper Pematang Reba ini mampu bersaing dengan lulusan Akper daerah lain. Kepada masiswa/i yang lulus, diharapkan dapat menjaga nama baik akdemi. “Kami selalu mendoakan yang terbaik buat kalian, selamat atas kelulusannya dan selamat menimba ilmu diluar sana, jangan hanya puas sampai disini”, tandas M Yunus.

Dalam pada itu, Wakil Bupati Inhu, H. Harman Harmaini dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas kelulusan dan diwisudanya wisudawan dan wisudawati Akper Dinas Kesehatan Provinsi Riau itu. Ia berharap, hendaknya para lulusan Akper ini dapat mengambdikan ilmu yang telah diperoleh nya itu di tengah-tengah masyarakat Inhu.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang baru saja diwisuda, untuk dapat mengabdikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat Inhu, namun demikian tidak tertutup kemungkinan juga hendaknya kalian yang diwisuda hari ini untuk meningkatkan lagi atau menuntut ilmu kembali di jenjang yang lebih tinggi, karena tidak ada akhir waktu untukl menimba ilmu dan mengabdi pada masyarakat”, tambahnya.

Selamat berkecimpung di dunia kesehatan, mari bekerja dengan hati dan sebaik mungkin, masyarakat membutuhkan kalian semua, pungkas Wabup. (jef)