SIAK SRI INDRAPURA- Setiap tahunnya anak-anak berbakat di Kabupaten Siak ini terpilih sesuai seleksi sebagai paskibraka Provinsi Riau. Dan 2017 ini ada 4 pelajar SMA di Siak yang lolos menjadi pengibar bendera di Provinsi Riau saat Upacara HUT RI ke-72.

Mereka yang lolos ini diantaranya T Imam Muntaz asal Kecamatan Siak, Rohit dari Kecamatan Kandis, Nur Syafnah Wulandari dan Nur Intan Syafnah yang berasal dari Kecamatan Tualang.

"Saya bersyukur bisa lolos seleksi paskibra Provinsi ini. Senang dan bangga tak bisa saya sembunyikan dari wajah ini. Kami yabg terpilih ini akan tampil lebih baik dan membawa nama Siak semakin lebih baik," kata T Imam Muntaz kepada GoRiau.com, Rabu (26/7/2017).

Sepengetahuannya, Kabupaten Siak terbanyak yang siswanya lolos seleksi paskibra tingkat Provinsi Riau. Dan rencananya mulai 28 Juli nanti mereka akan dikarantina untuk proses latihan mengibarkan bendera merah putih.

Sebelumnya, pada bulan Juli lalu Pemerintah Kabupaten Siak juga menggelar seleksi penerimaan anggota Paskibraka Kabupaten Siak, untuk menjadi Paskibraka pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Agustus mendatang.

“Suatu kebanggaan dari sekian banyak pelajar Se-Kabupaten Siak yang ikut seleksi, kalian bisa terpilih menjadi yang terbaik dan menjadi bagian dari Paskibraka Kabupaten Siak," kata Asisten Administrasi Umum H. Jamaluddin di hadapan 30 pelajar (15 putra dan 15 putri) yang terpilih dan tergabung dalam Paskibraka tahun 2017.

Dalam pelaksanaan detik-detik Proklamasi nanti, baik itu penaikan bendera maupun penurunan bendera, anggota Paskibraka yang dilatih ini, bakal menjadi pusat perhatian oleh semua orang.

"Karena itu, saya mengharapkan kepada adik-adik sekalian agar bisa menjaga kesehatan, fokuslah pada pelatihan kalian setiap harinya. Agar ketika hari ‘H’ nya kalian bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” harap Jamaluddin.***