PEKANBARU - Hingga hari terakhir pendaftaran untuk mejadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, teracatat sudah ada empat kabupaten/kota yang mengajukan diri.

Selain Kota Pekanbaru yang pertama kali mengajukan diri, ada tiga kabupaten lainnya yang menyusul mengirimkan kelengkapan persyaratan menjadi tuan rumah Porprov X Riau tahun 2021 mendatang.

Tiga kabupaten lainnya yang turut mendaftar mengajukan diri sebagai tuan Porprov X Riau, yakni Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto mengatakan, setelah menerima berkas dari empat kabupaten/kota ini, tim penyaringan dan penjaringan tuan rumah Porprov X Riau akan melaukan verifikasi data.

"Verifikasi data ini dilakukan tim dengan mendatangi kabupaten/kota yang mengajukan diri untuk memvalidasi data dan persyaratan yang telah diberikan sebelumnya," kata Deni.

Deni melanjutkan, meski sudah mendaftar dan mengajukan diri, dokumen dan persyaratan administrasi dari empat kabupaten/kota ini belum sepenuhnya lengkap.

"Dari semua berkas yang masuk, belum ada yang lengkap 100 persen dari sisi administrasi data," tutur Deni berbincang dengan GoRiau.com, Kamis (29/11/2018).

Untuk melengkapi persyaratan ini, Deni menegaskan, KONI Riau memberi waktu sampai dengan tanggal 4 Desember 2018 mendatang agar kabupaten/kota segera melengkapi persyaratan. "Setelahnya, baru bisa kita tentukan mana berkas yang lengkap," tukasnya. ***