PANGKALAN KERINCI -Bupati Pelalawan, HM Harris secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bandar Seikijang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bandar Sei Kijang, Rabu (11/2/2021), dihadiri Bupati Pelalawan, beberapa anggota DPRD, camat, lurah dan kepala desa, undangan dan tokoh masyarakat.

Bupati Harris pada kesempatan ini mengatakan, Musrenbang bertujuan untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas.

"Kedepan agar jangan terjadi miss komunikasi. Pembangunan melibatkan masyarakat, dimulai dari tahap perencanaan agar pembangunan di desa merata bagi masyarakat," katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan, M Syahrul Syarif mengatakan, Musrenbang yang di laksanakan akan direkap menjadi RKPD tahun 2022.

"Musrenbang jangan hanya terpaku sebagai masukan dari masyarakat saja tapi perlu adanya kebersamaan dalam pembahasan dari pemerintah desa atau kelurahan, kecamatan, masyarakat dan perusahaan," katanya.

Syahrul menyebutkan, dalam Musrenbang tahun ini akan direkap masuk melalui sistem SIPD dimana untuk Kecamatan Bandar Sei Kijang ada 38 usulan dan setelah diverifikasi menjadi 26 usulan yang akan menjadi prioritas.***