PEKANBARU - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhitung sudah berlangsung selama sembilan hari sejak dimulai tanggal 27 Januari kemarin. Yang hingga per tanggal 4 Februari, jumlah peserta yang lulus passing grade ada sebanyak 2.253 peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa selama sembilan hari itu total peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian SKD adalah sebanyak 3.960 peserta.

Namun, peserta yang hadir dalam tes hanya 3.637 orang. Sedangkan, yang tidak hadir dalam pelaksanaan SKD tersebut totalnya sebanyak 329 peserta. Yang mana, peserta yang tidak hadir ini langsung dianggap gugur.

"Dari pelaksanaan SKD sejak tanggal 27 Januari hingga 4 Februari 2020, hasilnya ada sebanyak 2.253 peserta yang lolos passing grade," kata Ikhwan di Pekanbaru, Rabu (5/2/2020).

Jumlah ini, kata Ikhwan, masih akan terus bertambah karena jadwal pelaksanaan SKD CPNS Pemprov Riau akan berlangsung hingga 10 Februari mendatang.

"Jadwal tes SKD CPNS Pemprov Riau berlangsung sampai 10 Februari. Sesuai jadwal yang diumumkan," tuturnya. (advertorial)