PEKANBARU - Nama Yuliasdi Tanjung kian diperhitungkan sebagai kandidat kuat calon Ketua KONI Kota Pekanbaru, Riau periode 2017-202. Bahkan pihaknya mengkalim sudah 'mengantongi' dukungan dari 22 Cabang Olahraga (Cabor), dari total 31 Cabor yang ada.

Yuliasdi Tanjung yang dianggap sosok yang punya sederet pengalaman ini pun optimis, bisa membawa perubahan jika nanti terpilih sebagai Ketua Umum KONI Pekanbaru. Seperti yang diketahui, prestasi KONI Pekanbaru tak begitu mentereng, terutama saat Porprov di Kampar belum lama ini.

Belum lagi terkait adanya polemik dualisme kepemimpinan. Lalu sesuai putusan BAORI yang meminta KONI Pekanbaru segera melaksanakan Musyawarah Olahraga Kota Luarbiasa (Musorkotlub). Dengan begitu, diharapkan ada perubahan yang signifikan, sehingga ke depan bisa mengukir prestasi.

Terkait dukungan itu, Yuliasdi Tanjung pun optimis dapat mengurai 'benang kusut' yang menghantui KONI Pekanbaru selama ini. Menurutnya, tidak ada masalah yang tak dapat diselesaikan jika semua Cabor bersatu. Itu lah langkah yang akan dilakukannya jika didapuk sebagai Ketum nantinya.

"Visi dan Misi kita adalah menyatukan dulu semua Cabor yang ada, jangan ada perpecahan lagi, terkait masalah yang lalu kita kubur saja, jangan sampai menganggu ke depan. Kejar prestasi yang selama ini katanya tertinggal," tutur dia dihadapan sejumlah perwakilan Cabor yang turut mendukungnya maju sebagai calon Ketum, Minggu (19/11/2017) siang.

Menurutnya, masukan dari masing-masing Cabor sangat dibutuhkan untuk membawa perubahan yang lebih baik ke depan nanti. Bukan tanpa alasan, karena mereka lah yang paling tahu apa kendala yang selama ini terjadi, sehingga memengaruhi prestasi atlet-atlet.

"Kita ingin mempersatukan dan back to basic. Bersama-sama memecahkan masalah yang ada selama ini. Apa kekurangan dan apa yang bisa dilakukan KONI untuk memperbaikinya. Jika saya terpilih, ini lah yang akan kita carikan solusi, kekurangan itu kita pecahkan dan jangan sampai buntu," yakinnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Pertina Kota Pekanbaru Doan Nababan mengatakan, sosok Yuliasdi Tanjung memang pantas diusung, dengan sederet pengalamannya memimpin selama ini. Yang jelas tujuannya untuk membawa KONI Pekanbaru menjadi lebih baik ke depannya.

"Ini sangat tepat karena sosoknya humble dan berpengalaman, dengan pengalaman itu bisa membawa olahraga Pekanbaru lebih maju. Ini juga yang membuat 22 Cabor dari total 31 yang ada ikut mendukung Yuliasdi Tanjung. Kita tak ada paksaan, karena kemauan sendiri," sambung dia.

Dukungan itu yakinnya, akan dikonkretkan dengan mengumpulkan surat dukungan dari Cabor yang ada. Dia pun optimis, itu dapat selesai pekan ini jelang Musorkotlub yang diprediksi diselenggarakan pada akhir November 2017 nanti. "pelan-pelan kita satukan. Mudah-mudahan aklamasi," pungkasnya.

Selain Doan Nababan dari Pertina, hadir pula perwakilan sejumlah Cabor lainnya, seperti Anggar, Podsi, Panahan, Bridge, Taekwondo, Pencak Silat, Tarung Derajat dan sebagainya, yang turut mengusung sosok Yuliasdi Tanjung maju sebagai calon Ketum KONI Pekanbaru. ***