PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau, telah mempersiapkan sebanyak 20 atlet untuk tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup yang akan digelar di Jogjakarta, pada 26-28 Juli 2019.

Seketaris Umum Pengprov PJSI Riau, Yudesmon mengatakan para atlet yang akan di turunkan merupakan atlet yang telah memiliki poin untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

"Ajang Kejurnas Kartika Cup ini merupakan salah satu kejuaraan yang memiliki poin yang sangat besar untuk di kumpulkan dan tampil di PON," kata Yudesmon di Pekanbaru, Selasa (16/7/2019).

Saat ini 20 atlet judo Riau yang disiapkan untuk PON, terus melakukan latihan yang di pusatkan di Sport Centre Rumbai, Pekanbaru.

Yudesmon menuturkan dari 6 kejuaraan yang dirilis PB PJSI, judo Riau berhasil meraih medali emas pada event pertama yang diikuti yakni Kejurnas Senior dan Junior di Jakarta pada 22 Februari lalu.

Yudesmon bersama jajaran pelatih Judo Riau, menargetkan akan meloloskan 10 atletnya tampil pada PON di Papua, tahun 2020 mendatang.

Untuk target Kejurnas Kartika Cup, ia mengatakan minimal sejumlah atlet andalannya bisa naik podium.

"Untuk target di PJSI Riau menargetkan minimal sejumlah atlit andalannya bisa naik podium," pungkasnya. ***