BANGKINANG, GORIAU.COM - Sebanyak 1607 orang Siswa Madrasah Aliyah (MA) di Kampar, Senin (14/4/2014) hari ini mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Mereka berasal dari 44 madrasah yang tersebar di seluruh Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs Muhammad Yamin beserta rombongan saat meninjau langsung pelaksanaan UN di MAN Kampar, Senin (14/4/2014). Rombongan Kakan Kemenag Kampar ini disambut langsung oleh Kepala MAN Kampar Drs Faizin MPd.

Fairus mengatakan, Ujian Nasional pada Madrasah Aliyah ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Kampar jumlah Madrasah Aliyah yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 44 madrasah. Dari Jumlah tersebut, 21 Madrasah merupakan madrasah penyelenggara ujian, Sementara 23 Madrasah lainya merupakan Madrasah Gabungan (bergabung).

Lebih lanjut Fairus mengatakan, Sebelum memonitoring pelaksanaan UN ini, kemaren telah dilakukan tahapan persiapan, yakni pertama sekali telah dilakukan cek bahan ujian yang berlangsung di Polres Kampar.

Dari pantauan ini, Alhamdulillah semua bahan ujian sudah lengkap. Selanjutnya pada hari sabtu tanggal 12 april 2014 dilakukan kegiatan mengantar Soal Ujian Nasional ke Sub Rayon masing-masing. Untuk Madrasah terdiri dari empat Sub Rayon yaitu, Sub Rayon Man Kuok, Sub Rayon MAN Kampar, Sub Rayon MAN Lipat Kain.

''Mudah-mudahan pada UN tahun ini, seluruh siswa dapat mengikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan penuh perhatian dan kehati-hatian serta dapat dilalui dengan gembira dan semangat. Kareana segala apa yang akan dihasilkan dalam Ujian Nasional ini merupakan tonggak dan pondasi menuju masa depan yang lebih cerah,'' harap Fairus. (rls)