PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendapati sebanyak 12 Imigran di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau terkonfirmasi positif Covid-19. Para imigran tersebut kini diisolasi di Rusunawa Rejosari dan Bapelkes Riau.

Pelaksana tugas Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengatakan hal ini berdasarkan hasil rapid dan swab terhadap 117 imigran tersebut. Para imigran ini menjadi perhatian pemerintah karena tempat tinggalnya yang padat dikhawatirkan berpotensi menjadi claster Covid-19.

"Yang dirapid 117 orang, yang positif 12 orang. Setelah diswab, yang 12 orang hasilnya tetap 12 positif. Sudah diisolasi di Rusunawa 10 orang yang positif dan di Bapelkes 2 orang," ujar Arnaldo, Senin (21/6/2021).

Arnaldo menjelaskan, para imigran ini merupakan imigran yang sebelumnya di Jalan Chik Di Tiro dan direlokasi ke Kos Nevada Jalan Kartama. Ada 45 pengungsi yang dipindah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru.

Di Kos-kosan Nevada, ada sekitar 40 kamar yang telah disiapkan sebagai tempat penampungan bagi pengungsi internasional. Jumlah kamar ini diklaim cukup untuk menampung imigran tersebut. ***