BENGKALIS, GORIAU.COM - Sedikitnya 113 atlet ikut ambil bagian pada PBSI Bengkalis Open 2012. Mereka berasal dari 18 klub bulutangkis Bengkalis dan klub-klub luar Bengkalis

Bengkalis Open 2012 dibuka oleh Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno di GOR Perkasa Alam Sport Hall, Jumat (30/11/2012). Atas nama Pemkab Bengkalis, Wabup sangat menyambut baik terselenggaranya kejuaraan bulutangkis yang ditaja Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kabupaten Bengkalis ini. Terlebih kejuaraan bergengsi ini akan dijadikan kalender atau kegiatan tahunan PBSI yang dikomandoi H Arianto, yang juga Asisten II Setdakab Bengkalis.

''Mudah-mudahan melalui even ini bisa melahirkan atlet bulutangkis handal dan dapat mengukir prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional,” harap Wabup.

Di hadapan sejumlah kepala dinas serta para atlet yang akan berlaga selama tiga hari kedepan, Wabup juga menegaskan jika kejuaraan bulutangkis yang digelar ini merupakan event yang bisa dijadikan sebagai sebuah tolok ukur untuk mengetahui sejauhmana kemampuan para atlet bulutangkis dalam bertanding, serta prestasi yang diperoleh kedepan. Karena kata Suayatno, selain sebuah prestasi olahraga itu ditentukan dari pola pembinaan yang dilakukan, juga bagaimana sebuah even kejuaraan itu digelar sesering mungkin.

“Melalui even seperti ini, maka akan lahir atlet-atlet bulutangkis yang berprestasi,” ujarnya lagi.

Wabup juga merasa yakin jika semangat bertanding yang akan ditunjukkan para atlet bulutangkis, baik yang datang dari luar Bengkalis maupun dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, akan mendorong terwujudnya perkembangan olahraga bulutangkis di daerah ini khususnya, dan Riau pada umumnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, Usman menyebutkan, kejuaraan bulutangkis yang diikuti 18 PB dari Bengkalis dan luar Bengkalis, seperti dari Dumai, Pekanbaru, Perawang dan Selatpanjang memperlombakan enam kategori pertandingan yang meliputi kategori Tunggal Usia Dini Putra, Tunggal Anak-Anak Putra, Tunggal Pemula Putra, Tunggal Remaja Putra, Tunggal Taruna Putra Dewasa dan Ganda Dewasa Putra. (jfk)