PANGKALANKERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan bakal menggelar event Bekudo Bono atau Bono Surfing.

Rencananya, event tahunan yang telah dua tahun absen lantaran pandemi Covid-19 akan kembali digelar pada bulan November 2022.

"Iya, rencananya Bekudo Bonk bakal digelar lagi setelah dua tahun vakum karena pandemi," terang Kepala Disparpora Kabupaten Pelalawan, Dodi Asma Saputra kepada kepada GoRiau.com, Sabtu (17/9/2022).

"Event Bekudo Bono sedang kita persiapakan secara matang agar berjalan sukses setelah 2 tahun vakum karena Covid-19," ungkapnya.

Diakatakan dia, event pendukung seperti permainan rakyat dan juga Bono Jazz Festival juga bakal meramaikan event yang rencanya bakal digelar di bulan November 2022.

"Itu sedang kita pikirkan. Nanti konsepnya seperti apa, disesuaikan dengan kondisi keuangan. Tentu kita berharap ada suport dari provinsi dan pusat, karena ini akan kita menjadi event nasional," paparnya.

Dodi menyatakan, sejumlah peselancar kelas dunia dijadwalkan bakal hadir menjajal ganasnya ombak bono setinggi 4 dengan panjang 200 meter hingga 2 kilometer di Sungai Kampar, Kecamatan Teluk Meranti.

"Surfer kelas dunia dari 8 negara, sekitar 11 orang bakal hadir. Namun akan kita pastikan lagi kehadiran mereka. Kita konfirmasi lagi kepada pihak mereka," pungkasnya.***