PANGKALAN KERINCI -Sebanyak 1.002 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Aril, M.Kes, Sabtu (13/2/2021) menyebutkan, dari sebanyak 2.143 nakes dan pegawai administrasi yang wajib menjalani vaksinasi, sejauh ini sudah 1.002 nakes yang sudah disuntik vaksin.

"Sampai saat ini jumlah nakes yang sudah divaksin itu ada 1.002 orang, pada tahap pertama," sebut Asril.

Ia menjelaskan, dari jumlah nakes yang telah mendaftar sebanyak 549 nakes tidak dapat disuntik vaksin lantaran ditunda dan memiliki penyakit komorbid.

"Ada juga yang hamil dan menyusui serta ada juga yang memiliki riwayat pernah terpapar Covid-19, jadi untuk saat ini tidak bisa divaksin," jelas Asril.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan sendiri menargetkan sebanyak 2.143 nakes akan mengikuti vaksinasi. Proses vaksinasi bagi nakes sejauh ini berjalan dengan baik.

"Sedangkan untuk tahap kedua ini, sudah 518 nakes yang disuntik vaksin. Vajsinasi bagi tenaga kesehatan ini digelar di 15 fasilitas kesehatan, puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih," pungkas Asril, kepada GoRiau.com.***