PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal kembali mengingatkan warga yang berada di daerah pesisir Riau untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab saat ini potensi curah hujan banyak terjadi di wilayah pesisir.

"Seperti di daerah Meranti, Bengkalis, Siak, Dumai dan Rokan Hilir. Itu yang curah hujannya sekarang tinggi," kata Edy, Senin (19/12/2022).

Edy mengungkapkan, wilayah pesisir Riau tersebut berpotensi terjadi banjir. Meskipun sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari daerah untuk permintaan bantuan ke BPBD Riau.

"Sampai hari ini kita belum dapat laporan dan permintaan bantuan ke provinsi. Karena memang banjir yang terjadi di daerah saat ini belum ada yang parah, masih bisa ditangani oleh kawan-kawan di kabupaten," ujarnya.

Edy mengungkapkan, sejauh ini banjir di Riau belum ada yang berlangsung lama. Sehingga belum ada warga yang terdampak banjir harus diungsikan.

"Belum ada yang dievakuasi, karena banjir yang terjadi saat ini kan tidak lama, jadi mereka memilih bertahan di rumahnya masing-masing," sebutnya. ***