SELATPANJANG - Mayat Wong Kwek Yung (56) warga Jalan H M Said Gang H Sirat No 8/11 Desa Sidorame Barat 1 Kecamatan Medan Perjuangan, Sumatera Utara, ditemukan di Kamar Mandi, Kamar No 507 Hotel Furama Selatpanjang, Riau. Saat ditemukan, mayat Wong Kwek Yung dalam keadaan tertelungkup.

Pantauan GoRiau, mayat Wong Kwek Yung hanya mengenakan celana pendek warna biru. Ia sama sekali tidak mengenakan baju.

Menurut Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIk MM melalui Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade Rukmayadi SH, berdasarkan keterangan pihak Hotel Furama Wong Kwek Yung menginap mulai tanggal 20 Mei 2015. Waktu itu Ia bersama temannya. Namun, temannya itu sudah pulang.

Pada Minggu sore, Wong Kwek Yung (korban, red) dikabarkan berobat ke salah satu klinik depan Hotel Furama. "Korban mengaku sakit dan berobat. Dia dikasih obat maag oleh dokter yang memeriksa," kata Ade.

Selain obat dari dokter di Selatpanjang, menurut Ade lagi, ditemukan pula belasan jenis obat di dalam kamar tempat Wong Kwek Yung menginap. "Menurut dokter, belasan jenis obat-obatan yang dibawa korban ini mengarah ke penyakit jantung. Tapi saya tidak bisa memastikan korban sakit apa," tambah Ade.

Usai melakukan olah TKP, polisi mengamankan barang-barang korban berupa satu travel bag warna biru berisikan pakaian, beberapa lembar nota bon, 3 unit handphone, dan belasan jenis obat-obatan.

Sementara mayat korban dibawa ke RSUD Kepulauan Meranti Jalan Dorak untuk dilakukan visum. Pihak kepolisian juga telah menghubungi beberapa kerabat ataupun teman korban melalui nomor hape yang ada di handphone milik korban.

Wong Kwek Yung yang ditemukan tewas di kamar 507 Hotel Furama Selatpanjang ini dikabarkan sebagai salah seorang sales sepatu asal Medan. ***