PEKANBARU - Sampai pukul 11.00 WIB, Selasa (7/2/2017) siang, Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) masih menetralisir lokasi kebakaran di Jalan Dahlia, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Meski lokasi kebakaran dekat dengan gudang Sarpras (Sarana dan Prasarana) milik Polda Riau, polisi memastikan bagunan tersebut tidak terkena imbas dari kebakaran tersebut.

"Gudang Sarpas aman, tidak mengalami kebakaran. Sekitar dua petak rumah lagi jaraknya," sebut Kapolsek Sukajadi, Kompol Hermawi diwawancarai GoRiau.com (GoNews Group) di lokasi kebakaran.

Ia belum bisa memastikan apa penyebab dari kebakaran yang menghanguskan pemukiman penduduk tersebut. Sejauh ini menurut data petugasnya, ada satu rumah yang jadi korban si jago merah.

Baca Juga: Baru Saja! Kebakaran Hanguskan Pemukiman Penduduk di Jalan Dahlia, Pekanbaru

"Kalau pantauan sementara ini yang jelas satu rumah. Kita cek lagi setelah ini. Untuk korban jiwa tidak ada. Sementara kerugian belum bisa kita taksir. Soal penyebab kebakaran kita akan dalami setelah api di padamkan sepenuhnya," lanjutnya menerangkan.

Sampai berita ini diturunkan, petugas Damkar masih menyisir rumah yang berada di sekitarnya, sambil melakukan penyiraman ke bangunan lain supaya api tidak merembes. Listrik juga dipadamkan sementara waktu.

Sedangkan Jalan Dahlia, tempat lokasi kebakaran tersebut juga masih ditutup sementara, lantaran tim masih bekerja. Terlihat pemilik rumah syok atas musibah ini. Mereka hanya bisa pasrah bangunan tempat tinggalnya gosong oleh api.

Terlihat pecahan kaca berserakan di rumah tersebut. Sementara barang-barang diletakkan begitu saja di halaman. Tak banyak barang yang berhasil dievakuasi dari dalam rumah korban kebakaran. ***