BENGKALIS, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis m belalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menutup tahun 2013 ini dengan mengadakan pentas hiburan rakyat ''Senandung Kasih Negeri''. Kegiatan tersebut akan diadakan tepat pada malam pergantian tahun dengan mengundang grup papan atas Indonesia, Zivilia.

Wakil Ketua Panitia Penyelenggara, Suhaimi kepada wartawan mengatakan, acara Senandung Kasih Negeri memang sudah menjadi kegiatan rutin Disbudparpora. Kegiatan ini walau diadakan pada akhir tahun, namun bukan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru. Senandung Kasih Negeri lebih menekankan kepada feedback, refleksi diri terhadap hal-hal terjadi selama tahun 2013.

Refleksi tersebut menurut penggiat seni ini tidak hanya terpaku pada evaluasi diri secara pribadi, melainkan juga sosial kemasyarakatan, hubungan antara masyarakat dengan rakyat. Seperti tahun sebelumnya, dalam Senandung Kasih Negeri akan ada kata-kata bijak yang nantinya disampaikan para pejabat maupun masyarakat tertentu.

''Senandung Kasih Negeri ini memiliki konsep kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat serta antar masyarakat itu sendiri. Semua berbaur menjadi satu saling mengevaluasi diri sebagai motivasi kedepannya lebih baik lagi serta harapan-harapan pada tahun mendatang,'' ujarnya.

Untuk lebih memeriahkan acara Senandung Kasih Negeri, Suhaimi mengatakan, panitia penyelenggara telah mengundang grup band Zivilia yang terkenal dengan lagunya Aishiteru. Kemudian ada violis kawasan Hendri Lamiri dan sejumlah artis ibukota, serta grup band dan artis lokal.

''Tak ketinggalan kita juga akan mementaskan kesenian-kesenian tradisional kita dan kalau memungkinkan nantinya karena waktu terbatas, kita akan mengkolaborasikan permainan biola Hendri Lamiri dengan instrumen melayu,'' kata pria yang akrab disapa Emi ini seraya menambahkan keseluruhan kegiatan dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis.(jfk)