SLEMAN - PSS Sleman sudah memutuskan meliburkan aktivitas latihan sehubungan dihentikan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 karena wabah virus Corona atau Covid 19 melumpuhkan banyak aktivitas di berbagai negara. 

Namun sebagai pemain profesional, dua pemain asing PSS Sleman Zah Rahan dan Aaron Evans tetap berlatih mandiri. Ditemani rekannya, Zah bahkan memilih latihan di sekitar Pantai Parangtritis, Bantul yang kondisinya cukup sepi.

"Saya tetap latihan sendiri. Kalau pagi hari saya berlatih di pantai, dan sore baru di hotel karena saya masih tinggal di Sleman," ungkap Zah Rahan, Minggu (22/3/2020).

Agenda latihan mandiri juga dilakukan Aaron Evans. Sama seperti Zah Rahan, mantan bek PSM Makassar tersebut masih stay di Bumi Sembada.

"Secara pribadi saya terus melakukan latihan dan berusaha agar kebugaran saya tetap prima. Sambil berupaya menjaga agar tubuh saya tetap sehat, sehingga performa tidak menurun meski libur," kata Evans.

Pemain berusia 26 tahun itu menjelaskan alasan tak kembali ke Australia. Kebijakan lockdown di negaranya jadi faktor dirinya memilih tetap tinggal di Sleman.

"Pemerintah di sana sudah menutup akses keluar, jadi mungkin saya bisa kembali pulang, tapi tidak yakin bisa kembali ke sini. Untuk itu saya tetap di Sleman," ujar dia.

PSS sendiri memberikan waktu libur hingga 30 Maret mendatang. Namun bisa saja lebih panjang mengingat PSSI baru saja memutuskan kompetisi dihentikan untuk batas waktu yang tidak ditentukan. ***