DURI - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis akan mengadakan jalan santai yang dipusatkan di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (27/10/2017) pagi pukul 07.00 WIB. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan peserta juga sehat, serta bisa pulang membawa hadiah, bagi yang beruntung. Sayang jika dilewatkan begitu saja.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni melalui Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat menyebutkan Bengkalis saat ini sudah punya slogan untuk menggalakan anti narkoba kepada masyarakat, yaitu Bang Beben (Bangga Bengkalis Bebas Narkoba).

"Jadi jalan santai yang akan berlangsung di Duri ini merupakan rangkaian dari sosialisasi Polres Bengkalis untuk menggalakan anti narkoba bersama Bang Beben. Sebelumnya juga sudah kita lakukan sosialisasi di lingkup pemerintahan kemudian cerdas cermat antar pelajar SMA se Kecamatan Bengkalis," kata Kompol Taufiq kepada GoRiau.com.

Untuk jalan santai ini, masih kata Kompol Taufiq, ditujukan untuk seluruh masyarakat Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Tualang Muandau, dan sekitarnya. Peserta bisa mendaftar tepat di hari H dekat garis start lapangan Pokok Jengkol atau depan Kantor Koramil 04 Mandau.

"Daftar gratis dan akan diberikan kupon doorprize untuk memperebutkan hadiah menarik dari panitia. Ada televisi, lemari es dan masih banyak hadiah menarik lainnya yang sayang jika dilewatkan begitu saja," ujar Mantan Kapolsek Mandau ini, Rabu (25/10/2017).

Di tempat terpisah, Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, tengah sibuk mempersiapkan pelaksanaan Jalan Santai bersama Bang Beben Polres Bengkalis yang akan berpusat di lapangan Koramil 04 Mandau.

"Sejumlah spanduk acara ini juga sudah kita pasang di sejumlah titik. Dengan harapan banyak masyarakat yang berpartisipasi dan tujuan dari acara ini juga terealisasi. Khususnya kepada orangtua agar dapat mengingatkan anaknya untuk menjauhi dengan yang namanya narkoba," ucap Kompol Ricky.

Rute jalan santai dimulai dari Lapangan Pokok Jengkol, Simpang Muhammdiyah, Jalan Obor, keluar dekat Toko Alkautsar dan kembali ke Lapangan Pokok Jengkol. ***