SIDOARJO - Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, Sabtu (20/7/2019) mengangkat Irra Fatukawati, S.Si., M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 6 Excellent /Kasatdik/Kepala Satuan Pendidikan sebutan di lingkungan Yayasan Hang Tuah yang berlangsung di Lobi sekolah SMP Hang Tuah 6 Excellent Juanda Sidoarjo, Jawa Timur.

Maksud dan tujuan pengangkatan Kasatdik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tersebut tentunya untuk kelancaran pelaksanaan belajar mengajar di satdik yang baru saja membuka penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2019/2020.

Prosesi jalannya pengangkatan Kepsek baru tersebut diawali dengan laporan kesiapan pelaksanaan pengangkatan Kasatdik oleh komandan upacara, pembacaan surat keputusan, pernyataan pengangkatan oleh Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya serta penyerahan surat tugas Pengangkatan Kepala Sekolah oleh Kapeng YHT Cab Surabaya yang secara langsung di terima oleh Irra Fatukawati, S.Si., M.Pd yang di saksikan oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMP HT 6 Excellen.

Secara panjang lebar Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang membawahi sekolah ini menekankan kepada Kasatdik bahwa, “Para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan agar menorehkan target-target yang harus dicapai dalam waktu yang singkat, jangka pendek dan jangka menengah maupun jangka panjang , sehingga akan terwujud tujuan dari pada SMP Hang Tuah 6 Excellent. Buat konsep yang matang, terukur dan tercapai dalam waktu yang di tentukan. Semua kegiatan diarahkan dalam konsep smart , semua gagasan, pemikiran dan langkah harus smart (smart teacher, smart student, smart facility dan smart learning ),” demikian akunya .

Di akhir upacara dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada Kasatdik yang baru saja di lantik beserta jajarannya, di awali oleh Kapeng YHT Cabang Surabaya, Kasatdik yang hadir dan pengurus inti YHT serta foto bersama. ***