PEKANBARU - Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Riau, Markarius Anwar, meyakini Gubernur Riau, Syamsuar akan menolak rekomendasi dari DPRD Kota Pekanbaru tentang pemakzulan Hamdani sebagai Ketua DPRD Riau.

Disampaikan pria yang akrab disapa Eka ini, DPP PKS melalui DPW PKS sudah menginstruksikan kepada Hamdani dan Fraksi PKS DPRD Riau agar mulai membangun kembali komunikasi dengan Fraksi yang ada di DPRD Pekanbaru.

"DPP sudah tahu, makanya arahan dari DPP itu supaya dibangun lagi komunikasi yang baik, kalau begini kan yang rugi masyarakat, pengawasan lemah dan kegiatan kedewanan lain terhambat jadinya," terang Pembina Fraksi PKS DPRD Pekanbaru ini.

Komunikasi yang baik, jelasnya, akan sangat berguna dalam menjalin kebersamaan dengan fraksi lain. Sebab, jika Gubernur sudah menolak rekomendasi itu, secara otomatis Hamdani kembali pada posisinya.

"Mudah-mudahan ditolak, gitu harapan kita, karena memang rekomendasi itu tidak punya dasar yang kuat. Tapi yang jelas, Hamdani dan Fraksi PKS harus membangun komunikasi, supaya bisa diterima lagi, Hamdani ini juga orangnya tidak pendendam," tutup Ketua Fraksi PKS DPRD Riau ini.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengatakan dari sisi kepartaian, PKS sudah melakukan sowan ke Gubernur Riau, Syamsuar.

"Kita tunggu (keputusan), kita yakin gubernur melihat dari seluruh aspek. Dan yang utama aspek hukum," ucapnya, Senin (15/11/2021).

Yang terpenting menurut Sabarudi meskipun saat ini kondisi PKS di DPRD Kota Pekanbaru sedang tidak baik baik saja, dia memastikan PKS akan tetap melayani masyarakat. ***