PEKANBARU, GORIAU.COM - Wartawan Riau Televisi, Robby, Rabu (14/11/2012) dianiaya orang tak dikenal di rumahnya di Jl Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau. Robby dipukul 20.00 Wib oleh empat pelaku. Kuat dugaan, Robby dianiaya karena dirinya yang merekam aksi penganiayaan yang dilakukan Letkol Robert terhadap Didik Hermanto saat pesawat Hawk 200 milik TNI AU jatuh 16 Oktober lalu.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Eka PN saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu sudah dilaporkan ke Polsek Bukitraya, dan sekarang Robby sudah pulang setelah memberikan keterangan.

Dalam keterangannya, Robby menceritakan, saat dia pulang dari kantor dan baru saja sampai di rumah, tiba-tiba langsung dihampiri empat orang yang datang menggunakan dua sepeda motor. Saat berhadapan dengan Robby, keempat pelaku langsung menendang dan memukulinya, setelah tak berdaya baru pelaku meninggalkan lokasi.

Namun sebelum meninggalkan Robby yang tak berdaya, salah seorang dari pelaku melontarkan kata-kata ''Kau sudah tahu orang sudah kemalangan, kau ambil juga gambarnya'', sambil meninggalkan Robby. Tak lama setelah mereka pergi, warga langsung memberi pertolongan kepada Robby, setelah agak sehat, Robby diantar ke Polsek Bukitraya untuk memberikan laporan. (nti)