BENGKALIS-Warga Tionghoa Bengkalis Peduli Covid-19 bersama organisasi wartawan melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dalam rangka "Imlek Berbagi Kasih", Senin (8/2/2021).

“Hari ini warga Tionghoa Bengkalis Peduli Covid-19 bersama teman teman wartawan Bengkalis  melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dalam rangka Imlek Berbagi Kasih,” ungkap Humas Warga Tionghoa Peduli Covid-19, Suryanto kepada wartawan Senin (8/2/2021).

Suryanto meyampaikan rasa terima kasih kepada wartawan Bengkalis, dimana berkat kerjasama dan ketekunan teman teman wartawan dalam mendata calon penerima paket sembako, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Suryanto menambahkan apa yang dilakukan hari ini adalah bentuk kepedulian antar sesama dan atas dasar kemanusiaan. Kegiatan ini terlaksana secara gotong royong dan sukarela sebagai panggilan hati untuk saling peduli.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya, sehingga dapat mengurangi beban atau kesulitan yang dialami. Kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dari kegiatan ini mengingat kemampuan yang terbatas.

Pada kesempatan itu, Suryanto juga mengimbau kepada keluarga besar tionghoa bengkalis agar merayakan Imlek secara sederhana, mengikuti protokol kesehatan, lebih khususnya untuk anak-anak muda agar tidak berkerumunan.

"Kondisi kita masih memperihatinkan mengingat  masih ada saudara-saudari kita yang terdampak pademi, khususnya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

Sementara Ketua Forum Wartawan Kejari (Forwari) Bengkalis, Erwin Syah Putra  memberikan apresiasi terutama wartawan bertugas di Kajari Bengkalis (Forwari) sudah mendata dan memastikan warga yang tak mampu berhak menerima bantuan tersebut.

" Atas nama teman teman Forwari kami tetap memberikan waktu untuk mendata warga yang tak mampu walaupun kita semua tetap menjalankan tugas sebagai jurnalis dan kerja sama dengan warga Tionghoa Bengkalis dalam penyaluran bantuan Baksos ini berjalan dengan baik," ungkap Erwin didampingi Sekretaris Forwari Adi putra. ***