JAKARTA -- Seorang wanita Arab Saudi berusia 34 tahun melahirkan 10 bayi kembar (5 pasang) melalui persalinan normal di King Salman Armed Forces Hospital, pada Rabu (12/1/2022) lalu.

Dikutip dari Republika.co.id yang melansir Saudi Gazette, Rabu (19/1/2022), wanita hebat itu melahirkan lima pasang bayi kembar yang sehat dengan berat bayi berkisar antara 950 sampai 1.100 gram pada usia kehamilannya memasuki pekan ke-28.

Kementerian Pertahanan Saudi membagikan kabar tersebut kepada warga melalui akun resminya di situs jejaring sosial Twitter. Warganet memuji upaya tim medis yang membantu persalinan wanita 34 tahun itu.

Seperti yang dikatakan warganet, Mjahed Alatawi. ''Prestasi yang luar biasa dari tim yang hebat, semoga Tuhan memberi mereka kesuksesan dan semua terima kasih dan penghargaan kepada direktur rumah sakit,'' kata dia.

Kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi Mayjen Attia Al-Zahrani mendapatkan ucapan terima kasih dan apresiasi dari para pengikut.

King Salman Armed Forces Hospital atau Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Salman adalah salah satu rumah sakit terbesar di Kerajaan Arab Saudi. Didirikan pada Agustus 1980. 

Ini mencakup semua spesialisasi medis dan subspesialisasi yang berbeda, yang menjadikannya referensi untuk rumah sakit di wilayah barat laut dan merupakan rumah sakit pemerintah pertama yang memperkenalkan teknologi endoskopi ke Kerajaan pada tahun 1991. Banyak rumah sakit yang berafiliasi dengannya, seperti Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Khalid.***