PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus meminta Aparatur Sipil Negara (ASN), membantu ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD), khususnya bagi petugas medis yang saat ini bekerja di Puskesmas. Hal ini sebagai wujud solidaritas sesama ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Sama seperti kota-kota lain, APD kita sangat terbatas. Maka itu, kita minta solidaritas sesama ASN agar menyumbang untuk membeli APD, obat-obatan atau vitamin bagi teman-teman ASN yang bekerja di Puskesmas, karena mereka juga punya resiko," ujar Firdaus, Senin, (6/4/2020).

Sementara itu, Firdaus juga mengatakan Pemko Pekanbaru sudah memesan kepada pelaku UMKM untuk membuat masker kain, guna memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

"Disamping kita mengutaman untuk petugas medis, rekan-rekan wartawan yang juga menjadi satu tim dengan kita dalam melawan Corona akan kita usahakan untuk memberikan masker. Karena himbauan dari pemerintah pusat juga wajib memakai masker di luar rumah," pungkasnya.***