DUMAI - Walikota Dumai Zulkifli AS memimpin apel pagi di halaman Kantor Walikota Dumai, Senin pagi (27/2/2017), Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar, Kota Dumai, Riau. Saat apel ia mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara( ASN) untuk menjauhi tindakan menyimpang dalam melaksanakan tugas ebagai abdi negara.

"Bagaimana ASN memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memperhatikan peraturan-peraturan yang berlaku dan yang terbaru. Tujuannya untuk mengantisipasi diri kita dari perbuatan-perbuatan kearah penyimpangan, rubah segera kebiasaan lama jangan sampai terulang kembali," ujarnya sebagaimana disampaikan dalam rilis Humas Setdako Dumai kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Ia mengingatkan untuk Provinsi Riau sudah ada delapan orang KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) disetiap kabupaten/kota. Selain itu, dengan sudah dibentuk Tim Saber Pungli, bertujuan untuk membina ASN.

"Namun, dengan adanya lembaga tersebut jangan membuat kita takut, hal yang terpenting adalah bagaimana ASN mempunyai niat yang tulus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ulasnya.

Disamping itu, dirinya juga memberikan pengarahan langsung kepada 51 orang Bidan PTT yang telah diangkat menjadi ASN melalui Kemenkes dan PAN RB. Dari jumlah keseluruhan 59 orang yang diangkat ASN sebanyak 51 orang dan 8 orang sisanya yang tidak lulus seleksi tersebut terkendala di masalah administrasi.

"Faktor utamanya adalah karena faktor usia, namun tetap diberikan kebijakan atas jasa-jasanya menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjajian Khusus (P3K). Untuk itu, patut kita syukuri bersama, karena pengabdian para Bidan PTT ini tidak sebentar, ada yang 5 tahun, ada yang 10 tahun dan pada akhirnya kejelasan terwujud sudah," pungkasnya.

Pemerintah telah memberikan penghargaan yang cukup istimewa dengan diangkatnya Bidan PTT seluruh indonesia termasuk 51 orang Bidan PTT dari Kota Dumai, yang penyerahan SK nya diserahkan oleh Walikota Dumai secara simbolis kepada salah satu bidan pada apel pagi tersebut.

Usai mengucapkan selamat kepada para Bidan PTT yang telah diangkat menjadi ASN dilingkup Pemerintah Kota Dumai, Dirinya juga mengharapkan agar nantinya kepada para bidan tersebut menjadi pekerja yang profesional. Serta kinerjanya lebih ditingkatkan lagi agar upaya dan kerja keras pemerintah dalam memberikan kebijakan setelah pengangkatan ini tidak sia-sia.

Baca juga:

- Walikota Dumai Goro Sambil Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

- Walikota Dumai Sebut Kondisi Pelajar di Dumai Saat Ini Mengkhawatirkan

"Jangan sampai setelah menjadi ASN kinerja menjadi menurun, apalagi profesinya sebagai bidan. Bidang pekerjaanya yang memiliki kontak langsung dengan masyarakat. Jika kita ikhlas memberikan pelayanan tersebut, walaupun rezki uang lambat kita terima akan tetapi pahala insyaallah terlebih dahulu tercatat," jelasnya.(rls) #KLIK Disini Untuk Baca Berita DUMAI