PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria mengatakan belasan anggota geng motor pimpinan Suardirejo alias Klewang (57), warga asal Brebes, Jawa Tengah, sebelumnya memang telah dilakukan tes urine. "Namun tidak ada yang terbukti mengkonsumsi narkoba," katanya.

Arief yang ditemui di kantornya, Selasa (22/5/2013), juga mengatakan, sebelumnya memang sempat mencurigai adanya penggunaan narkoba para pelaku itu. "Tapi setelah di tes urine, mereka seluruhnya negatif," katanya.

Kelompok geng motor yang dibina Klewang ini sebelumnya telah menimbulkan keresahan hebat bagi masyarakat di Kota Pekanbaru. Kelompok ini terlibat sejumlah aksi kejahatan seperti perusakan, pencurian, penjambretan, pencurian sepeda motor, penganiayaan, bahkan pemerkosaan terhadap sejumlah gadis.

Dari ratusan anggota geng motor yang ada di kelompok Klewang, aparat kepolisian baru berhasil mengamankan sekitar 19 orang diantaranya. Delapan diantaranya merupakan kalangan remaja yang masih duduk dibangku SMP hingga SMA.(fzr)