PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution sebelum berangkat kerja bersama dengan Hj Suti Mulati istrinya menjenguk pasien anak yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, akibat luka bakar, Selasa (14/1/2020).

Edy Nasution didampingi Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi MARS melihat pasien anak bernama Nazira (3 tahun) dan Aqila Zhafirah (8 tahun) di Ruangan Flamboyan lantai 3.

"Kita sangat prihatin melihat kondisi anak-anak yang masih berumur balita dan 8 tahun harus menjalani operasi plastik yang mengalami luka bakar," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com.

Orangtua Nazira bernama Adenan Sipayu menceritakan kepada GoRiau.com, saat itu anaknya sedang bermain ke tempat orang sedang membuat gorengan pisang. Tiba-tiba minyak panas yang diletak di lantai dalam kuali diduduki anaknya.

"Alhamdulillah, operasinya berjalan lancar. Kami pun berterimakasih atas perhatian Pemprov Riau, terkhusus Pak Wakil Gubernur yang sudah melihat anak saya dan RSUD Arifin Achmad yang sudah memberikan pelayanan dengan baik. Semoga anak saya bisa lekas pulih dan bermain kembali seperti anak lainnya," ujar Adenan.

Sementara itu, Aqila Zhafirah yang dirawat bersebelahan dengan Nazira juga dijenguk dan diberikan bantuan secara pribadi oleh Edy Nasution dan istri Suti Mulyati. Aqila merupakan anak dari Lisma Dewi dan Purwanto.

"Anak saya mengalami luka bakar akibat terkena radiasi handphone. Saat itu sedang membersihkan baju Aqila dari cat menggunakan bensin, tiba-tiba terbakar akibat radiasi. Abak saya sudah menjalani lebih dari 20 kali operasi bedah plastik di RSUD Arifin Achmad," ungkap Lisma.

Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi MARS juga mengatakan pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Provinsi Riau dan seluruh masyarakat Indonesia yang dirujuk ke rumah sakit kebanggaan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kami sudah miliki banyak dokter spesialis yang siap melayani masyarakat dengan baik. Semoga kedua ananda bisa segera pulih dari luka bakarnya. Kami berikan yang terbaik untuk kedua ananda yang sedang dalam proses pemulihan dan perawatan di RSUD Arifin Achmad," jelas dr Nuzelly. ***