PEKANBARU - Hari ini kelima kalinya Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution, melakukan sidak ke kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Riau, Jumat (29/3/2019). Hari ini, Edy Nasution secara mendadak mengecek sekaligus silahturahmi ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau.

Edy Nasution tiba di Kantor Bapenda Riau di Jalan Sudirman sekitar pukul 07.15 WIB. Setibanya di Bapenda, Edy Nasution mengecek sejumlah ruangan melihat kondisi penerangan dan ait conditioner, serta kebersihan ruangan.

Setelah melakukan pengecekan beberapa ruangan di Kantor Bapenda Riau, Edy Nasution mengikuti apel pagi di Kantor Bapenda dan sempat memberikan pengarahan.

"Hari ini saya sidak masih mendapati pegawai yang terlambat datang ke kantor. Laporan yang saya terima dari Pak Kaban ada 24 orang yang tidak hadir tanpa keterangan dan 8 orang melakukan dinas luar," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com.

Ads
Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, dikatakan Edy Nasution, sudah sepakat masuk ke OPD yang ada untuk melakukan pengecekan. Dari sejumlah OPD yang pernah disidak oleh dirinya, Edy Nasution masih menemukan apel itu tidak lengkap, karena ada yang terlambat.

"Ini butuh kesadaran kita bersama. Tanggungjawab kita bukan hanya kepada pemerintah, tapi kepada Allah SWT. Pak Kepala Badan (Indra Putrayana) lakukanlah penilaian dengan baik. Untuk yang tidak hadir tanpa keterangan dan terlambat harus ditindak tegas," jelas Edy Nasution. ***