PEKANBARU - Wakil Gubernur (Wagubri) Edy Nasution melakukan sidak di Gedung Kantor Gubernur Riau lantai 9, Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 06.55 WIB. Dengan menggunakan lift pegawai, Edy Nasution pertama kali menuju ke lantai 4 gedung.

Saat berada di lantai 4 gedung yang merupakan bagian koperasi. Setiap lampu dalam ruangan dan air conditioner (ac) sudah sesuai intruksi yang diberikan Gubernur Riau Syamsuar. Namun, masih ada dibeberapa ruangan yang memiliki pencahayaan cukup lampunya masih menyala.

Setelah dari lantai 4, Edy Nasution menuju ke lantai 8 menggunakan lift khusus yang hanya dapat diisi lima orang. Saat berada di lantai paling atas bagian gedung, Edy Nasution masih menemukan ac yang menyala secara sentral.

"Kalau di lantai 8 ini tidak digunakan, ya dimatikan saja ac-nya. Kalau untuk lampu sudah bagus, sudah dalam kondisi mati semua," kata mantan Komandan Korem 031/Wirabima kepada GoRiau.com.

Ads
Usai sidak ke lantai 8, Edy Nasution melanjutkan ke lantai 7 bagian Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Riau. Di sini, Edy Nasution mengingatkan kembali agar penggunaan lampu secukupnya dinyalakan.

Namun pada sisi lain lantai Biro Tata Pemerintahan ada yang menganggu mata Edy Nasution hingga mencuri perhatiannya. Ia menemukan bekas puntung rokok di dekat pintu darurat. Tidak hanya itu, puntung rokok pun ditemukannya dalam kamar mandi laki-laki.

"Saya sudah hubungi Kepala Biro Tata Pemerintahan, agar hal yang saya temukan itu menjadi perhatiannya. Ini pun harus menjadi perhatian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya. Selain penghematan listrik, kebersihan pun harus jadi perhatian khusus," tegas Edy Nasution. ***