SELATPANJANG - Kamis (23/2/2017) dinihari, Polsek Tebingtinggi menggerebek lokasi yang diduga sedang ada pesta narkoba. Bukannya pengguna narkoba yang didapati, Polisi malah menemukan sepeda motor pengurai massa (RaiMas) milik Sabhara Polres Kepulauan Meranti.

Penggerebekan bermula dari informasi yang diperoleh kepolisian sektor (Polsek) Tebingtinggi. Dimana, Kamis dinihari polisi mendapat kabar bahwa di komplek bekas bangunan Pasar Ikan Jalan Kesehatan Selatpanjang sedang ada pesta narkoba. Saat tiba di TKP, polisi tidak menemukan pelaku yang diduga sedang pesta narkoba karena diduga telah melarikan diri.

Namun, polisi malah mendapati kendaraan bermotor pengurai massa milik Sabhara Polres Kepulauan Meranti yang ditinggal begitu saja. Sepeda motor ini diduga kuat dibawa oleh Anggota Polri.

Tak lama kemudian, tiba-tiba datang Bripka AA untuk mengambil sepeda motor itu. Bripka AA pun langsung diinterogasi.

Hasil interogasi, Bripka AA mengaku kalau Ia bersama Brigadir Ma dari warnet depan Jalan Yos Sudarso Selatpanjang. Merasa curiga, akhirnya kedua oknum polisi itu dicek urine nya.

"Hasilnya positif mengandung zat metamfetain (sabu-sabu)," kata Kapolres AKBP Barliansyah SIK.

Kasi Propam Ipda Ricki Marzuki SH mengatakan selama 2017 Brigadi Ma sudah dua kali dicek urine nya, Rabu (18/1/2017) dan Kamis (23/2/2017). Hasil cek urine, Brigadi Ma positif menggunakan sabu-sabu. "Iya Barigadir Ma sudah dua kali dicek urine dan dua kali positif. Kalau Brikpa AA dari dua kali cek, hanya sekali ini positif. Kemarin dia lolos," kata Ricki.

Brigadir Ma ini sebelumnya juga terbukti menggunakan narkoba jenis sabu-sabu saat dilakukan cek urine tanggal 18 Januari 2017. Brigadir Ma sedang menunggu jadwal sidang disiplin yang diagendakan pada Bulan Maret 2017. Sebelum sidang dilaksanakan, Brigadir Ma kembali terbukti menggunakan sabu-sabu dari tes urine, Kamis tanggal 23 Februari 2017.

Kapolres Barliansyah berjanji akan menindak tegas semua pengguna narkoba, baik itu masyarakat umum maupun anggotanya. "Kehadiran saya neraka bagi anggota yang nakal. Pemberian reward dan punishment itu nyata. Semua pengguna narkoba (penyalahgunaan, red) akan saya sikat," kata Barliansyah. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini