TEMBILAHAN – Wakil Bupati, H Syamsuddin Uti menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tipngkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Minggu (26/6/2022) malam.

Penutupan MTQ dipusatkan di halaman Mesjid Nurul Jamaah, Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah. Pelaksanaan MTQ yang digelar sejak Kamis (23/6/2022) lalu dengan 4 cabang perlombaan diikuti oleh 209 orang kafilah.

Mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam pendemi Covid-19, maka hanya mempertandingkan 4 lomba, yang biasanya mempertandingkan 8 cabang perlombaan.

Wabup Syamsudding Uti mengucapkan rasa syukur seluruh rangkaian kegiatan MTQ berjalan lancar, meriah dan sukses.

"MTQ merupakan salah satu langkah strategis penting pembangunan pada bidang keagamaan, guna memotivasi umat Islam dalam membaca Al-Quran dengan baik dan benar," ujar dia.

Ia mengharapkan pelaksanaan MTQ ini dapat menemukan qori-qoriah terbaik yang akan menjadi duta Inhil di tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Bagansiapiapi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ ini. Selamat kepada kafilah yang mendapat prestasi terbaik semoga yang dicapai dapat ditingkatkan lagi," ucap Wabup Syamsuddin Uti.

Kecamatan Reteh sebagai juara umum MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir. Kecamatan Tanah Merah sebagai pemenang pawai taaruf, sedangkan Kecamatan Kateman juara stand bazar.

Tahun 2023 mendatang, Kecamatan Kemuning ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana MTQ ke-53.***