SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi mengekspos program dan kebijakan pemerintah daerah dalam mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Siak di hadapan tim Riau Investment Award (RIA) 2014 di ruang pertemuan kediaman Bupati, Rabu (24/9/14).

"Ekspos iklim investasi ini sebagai acuan bagi tim RIA dalam melakukan penilaian terhadap kabupaten/kota yang diumumkan akhir tahun 2014 nanti," kata Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup memaparkan materi ekspos Kabupaten Siak mulai dari gambaran umum, kelembagaan yang menangani investasi, perangkat dan peraturan daerah, komitmen dan kebijakan pemerintah daerah, infrastruktur, keamanan, kepastian dan penegakan hukum, promosi dan fasilitasi investasi serta nilai invetasi yang ada di Siak.

Ketua Tim Penilai RIA 2014, Fadillah Suhaimi Azhar mengatakan, ada enam indikator penilaian bagi daerah yang berhak menerima penghargaan, diantaranya, kelembagaan, infrastruktur, investasi daerah, keamanan, dan penegakan hukum.

"Tahun 2013 lalu Siak meraih juara 1 investasi terbaik se-kabupaten/kota di Riau. Karena persaingan semakin sengit, saya harapkan Siak juga tidak mau kalah dengan daerah lainnya," kata Fadilah

Kunjungan tim RIA ke Siak merupakan yang keempat setelah Dumai, Pelalawan, dan Kuansing. Direncanakan, hasil penilaian ini akan diumumkan akhir tahun 2014.(nal)