BAGANSIAPIAPI - Dunia maya sempat dihebohkan dengan postingan facebook seorang warga di Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, terkait penemuan belasan tengkorak manusia.

Setelah postingan tersebut viral, kemudian Polsek Panipahan langsung melakukan penelusuran kebenaran informasi tersebut

Setelah personel Polsek mencari informasi, ternyata penemuan tengkorak manusia itu terjadi pada hari Selasa (12/10/2021) sekitar jam 14.00 WIB.

Dimana tulang belulang itu ditemukan saat seorang warga bernama Surya sedang menanam mangrove di lokasi kejadian. Setidaknya ada 11 tengkorak manusia yang ditemukan di lokasi tersebut.

“Jadi setelah diselidiki, ternyata lokasi penemuan mayat itu merupakan lokasi kuburan yang sudah ada sejak tahun 90-an, kemudian pada tahun 2019 lokasi tersebut mengalami abrasi sehingga kuburan tersebut hilang dan akhirnya ditemukan kembali,” kata Kapolsek Panimpahan, Iptu Boy Setiawan kepada GoRiau, Rabu (13/10/2021).

Boy Setiawan memastikan bahwa tulang belulang manusia itu bukanlah hasil kejahatan. Sementara tujuan warga memposting temuan tengkorak itu hanya agar pihak keluarga dari tulang belulang yang ditemukan mengetahui kalau kuburan sudah ditemukan. Dan selanjutnya tulang belulang itu akan dikebumikan kembali.

“Tulang belulang manusia itu akan dimakamkan secara muslim oleh tokoh agama setempat,” tutup Boy. ***