PEKANBARU – Viera Oleh-oleh Pekanbaru, Riau, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) atas penyajian Ketan Talam Durian Terpanjang.

Owner Viera Oleh-oleh, Evi mengatakan awalnya ia diajak berkolaborasi untuk ikut menyemarakkan acara rebranding Sadira Plaza menjadi Mal Pekanbaru Xchange (PX). Salah satunya dengan membuat sajian Ketan Talam Durian sepanjang 9 meter untuk memecahkan rekor Muri.

GoRiau Ketan Talam Durian yang disaji
Ketan Talam Durian yang disajikan dengan panjang 9 meter.
"Kami diajak kolaborasi untuk bikin Ketan Talam Durian 9 meter pada acara rebranding PX. Kenapa 9 meter panjangnya, katanya sesuai ulang tahun mereka (PT Hala Mohana, red). Kami terima tawaran dan tantangan itu," kata Evi, Jumat (20/5/2022).

Adapun Ketan Talam Durian yang menghabiskan 70 kg ketan ini diproduksi oleh Evi bersama enam kru-nya sejak subuh, pukul 05.00 wib hingga 11.00 wib, Jumat siang.

"Alhamdulillah, sajian Ketan Talam Durian ini selesai tepat waktu. Dan setelah tercatat dalam rekor Muri, Ketan Talam Durian ini juga dibagikan gratis kepada pengunjung PX," sebutnya.

GoRiau Ketan Talam Durian yang disaji
Ketan Talam Durian yang disajikan dengan panjang 9 meter.
Wanita yang akrab disapa Bunda Evi ini juga berharap, semoga dengan pencapaian rekor Muri ini, dapat menambah catatan sejarah bahwa Ketan Talam Durian merupakan produk kebanggaan Riau.

"Lewat iven dan Rekor Muri ini, kami berharap masyarakat Pekanbaru, Riau, tahu, kalau kita punya produk kebanggaan, Ketan Talam Durian," tukasnya. ***