PEKANBARU - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Nasution telah menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, dari 12-13 Januari 2018.

Edy Nasution menceritakan kepada GoRiau.com, Sabtu (13/1/2018), cek kesehatan yang dijalaninya seperti saat dirinya pertama kali masuk Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia Angkatan Darat (Akabri AD).

"Saya dibawa bernostalgia saat pemeriksaan kesehatan. Saya yakin lolos dalam cek kesehatan ini, sama seperti saya lulus tes masuk Akabri waktu itu," ungkap Edy Nasution.

Putra ketujuh dari sebelas bersaudara, pasangan H Achmad Natar Nasution dan Hj Chairani Judin, ini yakin dirinya bersama Syamsuar lolos dalam pemeriksaan kesehatan.

"Hal ini sudah biasa saya lakukan. Apalagi seorang perwira tentara setiap 6 bulan harus mengecek kesehatannya. Dan itu sudah menjadi program TNI," ujar Edy Nasution usai menjalani tes treadmill.

Dikatakan mantan Komandan Batalyon 515/Kostrad tahun 1998, dirinya tidak ada persiapan khusus menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari ini.

"Sebagai prajurit TNI, saya dibentuk untuk tangguh dalam menghadapi setiap hal. Dan mampu menyelesaikan setiap permasalahan dengan arif dan bijaksana, serta tegas," pungkas anak watan Riau kelahiran Bengkalis ini.

KPU Provinsi Riau akan menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan pada tanggal 15-16 Januari 2018. Untuk penetapan pasangan calon akan diumumkan pada 12 Februari 2018. Sedangkan pengundian nomor urut pasangan calon tanggal 13 Februari 2018. ***